Klose, Properti Terpanas 2011

Topskor Piala Dunia 2006, Miroslav Klose menjadi rebutan banyak klub Eropa. Sebab, setatusnya akan bebas transfer mengingat kontraknya bersama Bayern Munich akan habis pada musim panas nanti.
Ya, jika tak menandatangani kontrak baru, maka status Klose akan bebas transfer alias gratis. Hal inilah yang menjadi landasan utama mengapa banyak klub besar memburunya, selain karena kemampuannya yang juga masuk label kelas bintang.

Sebelumnya, ketertarikan datang dari dua klub asal Italia, yakni AC Milan dan Juventus. Namun kini, bursa pemburu Klose kian ramai semenjak Tottenham Hotspur dan Everton bergabung memburu bomber internasional Jerman tersebut.

Diwartakan daily mail, manajer Spurs Harry Redknapp menyatakan ketertarikan terhadap kelebihan Klose dalam duel bola-bola atas. Menurut Redknapp, kemampuan Klose cocok dengan strateginya.

Hanya saja, tak mudah begitu saja bagi Redknapp untuk mendapatkan tanda tangan Klose. Everton diyakini sangat getol untuk mendapatkan bomber yang mendulang lima gol di Piala Dunia 2006 tersebut.

Di Bayern Munich sendiri, Klose kerap mengisi bangku cadangan dan hanya menjadi pelapis Mario Gomez. Situasi ini yang mungkin akan dimanfaatkan tim-tim lain untuk mengontraknya dengan jaminan tampil di reguler. (Dan/foto:zimbio)