Cara Melaporkan Blog SPAM ke Google


blog spam




Cara Melaporkan Blog SPAM ke Google. Pernah membuka blog yang mempermainkan anda? Blog dengan content yang tidak jelas disertai dengan link yang tak tentu mengarah kemana dan berputar-putar di arah yang sama. Dan biasanya link tersebut mengarah pada satu tujuan. Blog tersebut adalah blog SPAM dimata google, namun di mata blogger lebih sering di sebut dengan julukan Blog autocontent. dan kali ini saya akan membahasnya.

Sebelumnya saya akan memberikan sebuah referensi mengenai makna dari SPAM itu sendiri agar wawasan anda lebih bertambah.

Spam yang bisa juga berbentuk Junk Mail adalah penyalahgunaan dalam pengiriman berita elektronik untuk menampilkan berita iklan dan keperluan lainnya yang mengakibatkan ketidaknyamanan bagi para pengguna situs web.
Informasi lebih lengkap dapat anda baca langsung di http://id.wikipedia.org/wiki/spam.

Dan google juga memiliki pendapat sendiri mengenai SPAM, berikut referensi yang sudah saya kutip.
Sepeti banyak tools canggih, layanan blogging dapat baik di gunakan dan juga disalahgunakan. Kemudahan membuat dan memperbarui halama web dengan blogger telah membuatnya menjadi sangat rentan terhadap bentuk perilaku yang di kenal sebagai link spamming. Blog yang terlibat dalam perilaku ini disebut Spam Blog. Dan dapat di akui oleh artikel mereka yang tidak relevan, berulang, tidak masuk akal, dan menanam banyak link yang semuanya mengarah ke satu situs.

Dari referensi diatas, jelas sekali kalau Blog spam sangat merugikan. google juga sangat membenci blog spam (termasuk Blog duplicate content karena menyebar artikel yang menyesatkan dalam SERP). Dan google tidak akan segan-segan mem-banned blog yang seperti ini.

Lalu bagaimana cara melaporkannya ke google? Ternyata sangat mudah, anda hanya perlu mengunjungi Report SPAM Google, Masukkan URL blog yang bermasalah pada form yang tersedia dan klik submit. Maka pihak google akan segera me-review blog/situs yang anda laporkan.

Namun anda jangan terlalu berharap karena cara ini memang masih kurang efektif yang disebabkan banyaknya laporan yang datang ke google. Namun nasib baik saat laporan saya di google ditanggapi dengan baik. Saya pernah melaporkan blog yang menduplikasi artikel saya secara masall. dan hasilnya, Blog Duplicate Content tersebut berhenti menduplikasi blog saya. Selain itu, artikel saya yang pernah di duplikasinya juga terhapus dari blog tersebut. Mungkin nasib anda juga akan sebaik saya, coba saja!!!

UPDATE :
jangan sembarangan melaporkan blog orang lain sebagai spam, laporkan hanya blog yang benar-benar SPAM. Jika blog yang anda laporkan terbukti bukan spam oleh google, maka blog/akun anda yang akan di banned.