Apa Pengaruh Page Rank dalam SEO Google?

Apa Pengaruh Page Rank dalam SEO Google? - Maksud judul diatas adalah seberapa besar pengaruh page rank website untuk menempatkan website kita di halaman depan google. Sebelum membahas tersebut kita kupas pengertian masing-masing istilah tersebut.

Page Rank (Ranking website)
Page rank, digunakan sebagai ukuran popularitas website kita dimata website lain. Page rangk paling rendah adalah 0 (nol ), dan paling bagus 10 (sepuluh).  Contoh detik.com page ranknya 7

Back Link (link dari website lain yang menuju website kita)
Page rangk website sangat dipengaruhi oleh banyaknya back link, semakin banyak website dengan page rank tinggi yang memberikan link ke website kita, maka page rank website kita akan terangkat.  Contoh, misal detik.com memberikan link ke sinarweb.com maka paling tidak sinarweb.com page rank-nya akan terangkat dari nol menjadi satu.

Google SEO (optima keyword google)
SEO : Search Enggine Optimation, merupakan cara yang ditempuh agar website kita masuk di halaman depan google dengan beberapa kata kunci pencarian.  Semakin anda mengerahui kata kunci yang baik untuk agar orang bisa menemukan website anda, maka akan semakin bagus.

Pengaruh Page Rank dalam Google SEO
Page rank sebenarnya tidak terlalu berpengaruh, atau bahkan bisa dikatakan tidak berpengaruh terhadap Google SEO, artinya meskipun website kita page-ranknya masih nol bisa saja menempati halaman terdepan di google bila dicari dengan kata kunci tertentu.  Yang diperlukan adalah isi dari website itu mengandung kata-kata kunci tersebut, bisa dari posting, atau tag, atau judul website dan sebagainya.