Fitur Terbaru Blogger bikin blog lebih gesit

Fitur Terbaru Blogger bikin blog lebih gesit - Beberapa minggu lalu team blogger telah meluncurkan fitur blooger terbaru seperti tertulis pada artikel tertanggal 04 April 2011, Dynamic Views, the Chrome Extension, dengan fitur ini membuat tampilan blogger lebih atraktif dan lebih cepat loadingnya.

Dengan fitur blogger yang satu ini, para pembaca blog akan memiliki kebebasan untuk memilih tampilan yang blooger yang tersedia, untuk saat ini ada 5 tampilan, Flipcard, Mosaic, Sidebar, Snapshot dan Timeslide. Untuk melihat perbedaan dari masing-masing tampilan blogger tersebut silahkan Anda eksplorasi sendiri.

Setelah saya coba, ternyata membuat artikel blogger jadi lebih cepat dibuka, yang ditampilkan hanya berupa daftar artikel (disesuaikan dengan tampilan yang dipilih), setelah diklik pada judul artikel akan ditampilkan berupa teks dan gambar yang terdapat dalam artikel tersebut, semua widget sidebar blog akan dihilangkan. Berikut ini tampilan setelah saya gunakan pada blog ini :



Lalu bagaimana cara menampilkan artikel blooger menjadi seperti ini? Caranya sangat gampang, khusus untuk browser google chrome bisa menginstall pluginsnya, klik disini Chrome extension, selanjutnya akan muncul tampilan baru, lalu klik pada tombol Install, Install, lalu tunggu hingga proses selesai. Lihat pada gambar berikut untuk melihat lebih jelasnya:


Jika berhasil, pada sudut kanan browser google chrome akan ditampilkan logo google. Nah, logo google inilah yang kita klik nantinya dan otomatis akan menampilkan pilihan tampilan yang kita inginkan. Berikut tampilan blog ini pada browser google chrome :


Untuk browser lainnya plugins chrome extension ini nggak bisa berjalan, untuk solusinya kita harus menambahkan sendiri kata /view dibelakang URL blognya, sebagai contoh jika URL blognya : http://lbsfighter.blogspot.com, maka setelah kita tambahkan kata /view menjadi, http://lbsfighter.blogspot.com/view. Dengan cara ini kita tetap bisa menggunakan fitur baru google ini.