USB Flashdisk Untuk Booting Multi ISO

Anda yang punya Netbook mungkin kesulitan jika suatu saat ingin menginstall system operasi tertentu seperti windows dan Linux. Karena keterbatasan perangkat ataupun ingin praktis dalam instalasi anda bisa menggunakan media flashdisk sebagai pengganti cd atau dvd. Apalagi harga sebuah flashdisk saat ini sudah terjangkau dan tersedia dalam beberapa ukuran sesuai kebutuhan.Tapi bagaimana sih agar kita dapat menginstall windows atau linux dari flashdisk?.
Kali ini jarlok mau berbagi software gratis untuk menjalankan file iso system operasi dari usb flashdisk. MultiBootISOs nama software ini mampu membuat pc booting dari flashdisk dan menampilkan daftar file iso atau system operasi yang akan diinstall atau file iso yang akan dijalankan jika mendukung mode livecd.
MultiBootISOs ini seperti flashboot yang mampu menjalankan banyak file iso yang sebelumnya sudah dimasukkan kedalam flashdisk. Tak tanggung tanggung anda dapat memasukkan banyak file iso yang sudah didukung oleh program ini seperti beberapa distro linux, Linux untuk Netbook, Rescue CD, Antivirus, bahkan iso Windows vista atau 7 untuk install windows dari flahdisk.
Download program MultiBootISOs dari situs pendrivelinux, lalu jalankan softwarenya. Setelah itu tinggal pilih drive flashdisk dan pilih OS apa yang akan di masukkan. Kemudian tunggu proses “Burn iso to USB Flashdisk“, ulangi langi untuk file iso yang lain. Kalau sudah selesai burn iso ke flashdisk lalu jalankan (boot) komputer dari flashdisk. Setelah itu akan tampil daftar system operasi yang akan dijalankan dari usb flashdisk.
Untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi situs PendriveLinux.